Sabtu, 11 Juli 2009

Puskesmas Rawat Inap Bakal Dibangun Pemkab Tanjabbar

Sumber: Infojambi.com(9 Juli 2009)

KUALATUNGKAL
- Guna mengantisipasi hal - hal yang tak diinginkan terkait kesehatan dan keselamatan pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan lintas timur - Tanjabbar, Pemkab berencana akan membangun puskesmas rawat inap.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak dinginkan terjadi pada kesehatan dan kselamatan jiwa para pengendara yang melewati jalan lintas timur jalan-tanjab barat untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat saat ini telah membanguan dan mempersiapkan parasaran dan sarana puskesmas rawat inap dan pemkab mengambil tempat dijalan lintas yang ada dikecmatan merlung.

Bupati Tanjungjabung Barat melalui Kabag Humas Tanjabar, Moch Arif kepada infojambi.com mengatakan, Pemkab saat ini telah melakukan pembangunan dan pembangunan tersebut saat ini telah dilakukan. "Mudah-mudahan dengan adanya Pusekesmas tersebut nantinya dapat menjadi tempat yang berguna dan dimanfaatkan para pasien yang membutuhkannya,” ucapnya.

Pembangunan Puskesmas tersebut saat ini akan mengacu pada standar pembangunan tempat kesehatan yang baik dan berkualitas. Dalam pembangunan nantinya, Puskesmas tersebut nanti akan memiliki beberapa kamar rawat inap.

Pembangunan tempat pusat kesehatan masyarakat berbentuk rawat inap (Puskesmas Rawat Inap) yang baik dengan fasilitas representatif memang sangat perlu diwujudkan. Hal ini mengingat keberadaan puskesmas berbentuk rawat inap masih terlihat minim di wilayah Kabupaten Tanjungjabung Barat, apalagi di kawasan Kecamatan Merlung.

Dirinya mengatakan bahwa pembangunan puskesmas rawat inap ini memang sengaja di bangun di dipinggir jalan lintas. Hal tersebut dikarenakan bila ada yang memerlukan kebutuhan medis dapat langsung meminta pertolongan kesana"sangat startegis sekali nantinya ada puskesmas tersebut dan pasti sangat diperlukan karena berada dijalan lintas,"ucapnya.

Lantas kapan direncanakan pembanguan Puskesmas tersebut dapat selesai dan bisa digunakan ?mantan dosen unja tersebut mengatakan bahwa untuk tahun ini pembangunanya kan dilanjutkan kembali dan bila selesai tahun ini akan segera digunakan. "Kamarnya masih kurang dan kita masih melakukan penambahan lagi, makanya masih dilakukan pembangunan lagi, bila sudah selesai secepatnya akan digunakan," urainya.

Arif juga mengatakan, untuk peralatan dan perlengkapan kesehatan yang akan digunakan untuk puskesmas rawat inap tersebut juga telah disiapakan seperti halnya pembangunanya. "Semua kita [persiapkan untuk untuk fasilitas puskesmas baik dari gedungnya hingga peralatannya"tegasnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masuk