Jumat, 17 Juli 2009

Puskesmas Rawat Inap Segera Beroperasi

sumber: http;//www.infojambi.com
Ditulis oleh can
Kamis, 09 Juli 2009 21:48


KUALATUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya membangun sarana puskemas rawat inap di Kecamatan Merlung. Salah satu tujuannya adalah memberikan pelayanan pertama kepada korban kecelakaan.

Bupati Tanjab Barat Safrial MS mengatakan, puskemas itu mulai dibangun. "Mudah-mudahan dengan adanya puskesmas tersebut nanti dapat menjadi tempat yang berguna dan dimanfaatkan para pasien yang membutuhkan," ucapnya.

Pembangunan puskesmas akan mengacu pada standar pembangunan tempat kesehatan yang baik dan berkualitas. Dalam pembangunan lanjutan, puskesmas akan memiliki beberapa kamar rawat inap. "Nanti seperti rumah sakitlah, dapat menginap di sana dan ada dokter juga,” jelasnya.

Pembangunan pusat kesehatan masyarakat berbentuk rawat inap dengan fasilitas representatif memang perlu diwujudkan. Hal itu mengingat keberadaan puskesmas rawat inap masih minim, khususnya di Kecamatan Merlung.

Bupati mengatakan, puskesmas rawat inap sengaja dibangun di pinggir jalan lintas agar memudahkan warga mendapatkan pelayanan kesehatan. "Sangat strategis sekali. Keberadaan puskesmas pasti sangat diperlukan karena berada di jalan lintas," ucapnya.

Bila pembangunan ruang rawat inap tambahan selesai tahun ini, segera digunakan. Peralatan dan perlengkapan medis yang akan digunakan untuk puskesmas rawat inap tersebut juga telah disiapkan. "Kamarnya masih kurang dan kita masih melakukan penambahan lagi, makanya masih dilakukan pembangunan. Bila sudah selesai, secepatnya akan digunakan," tegasnya.(can)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masuk