Sabtu, 01 Oktober 2011

Kakek dan Cucunya yg Bodoh Part I

Kakek dan Cucunya yg Bodoh Part I

Suatu ketika, seorang cucu bertanya kepada kakeknya.Cucu: kek, urang mati tu macam mano?Kakek: urang mati tu mamunyo busuk.

Suatu saat pas kakek dan cucunya makan, kake tersebut kentut. Keluarlah bau busuk....''Nah kakek ku lah mati'' kata cucu, diangkat dan dikuburlah hidup2 olehnya.

Hiduplah sang cucu dengan sendirinya tampa si kakek, tampa di sengaja pas duduk2, kentutlah dia. ''nah aku sudah mati'' gumannya sambil kebingungan memikirkan siapa yg menguburkan dirinya. Akhirnya ia mengambil keputusan untuk terjun kesungai.Hanyutlah si cucu tadi, ketika ia hanyut dilihatnya rambutan dengan buah yg lebat, '' kalu aku masih idup, kupanjat tu rambutan'' ucapnya sambil terhanyut di bawak arus. Akhirnya tersangkutlah ia disebuah jamban.Saat itu berkebetulan seorang ulama mau ngambil wudhu, saat mengambil wudhu terdengarlah suara oleh ulama itu dari bawah lantai jamban. ''andai aku masih hidup, sholat tu aku''.Dilihatlah oleh ulama tadi dan diselamatkannya.

Inti dari cerita tsb: dari sekarang belajarlah, tuntutlah ilmu, jangan sampai kita tak tau dengan hal2 bersifat umum. Selanjutnya jika menyampai pesan atau menjawab pertanyaan, jawablah dengan lengkap. Hehehehheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masuk