Senin, 03 Oktober 2011

Rp 10,4 M APBD Tidak Terserap

Rp 10,4 M APBD Tidak Terserap

(JE) KUALATUNGKAL - Tidak matangnya perencanaan sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanjab Barat membuat Rp 10,4 miliar dana APBD Tanjab Barat tahun 2011 tidak terserap. Dana yang tidak tersebut tersebut akan di revisi masuk pada APBD-P 2011 atau jika memungkinkan akan dimasukkan pada APBD Tanjab Barat 2012.

“Itu kendala dari tumpang tindih perencanaan proyek yang ada. Kita tidak mungkin melaksanakan proyek yang tumpang tindih. Lagi pula uangnya (Rp 10,4 miliar, red) tidak hilang,” kata Wakil Bupati Tanjab Barat Katamso.

Katamso mengarapkan agar permasalahan ini tidak terjadi lagi untuk masa mendatang. Dinas PU, lanjut Katamso, harus melakukan perencanaan yang matang terhadap proyek yang akan dilaksanakan. “Konsultan perencanaan juga harus professional, mau melakukan survey ke lapangan,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Bappemdal Kabupaten Tanjab Barat Firdaus Khattab, mengatakan setelah dilakukan evaluasi maka pekerjaan yang ada pada Dinas PU sebesar Rp 10,4 miliar tidak mungkin dilaksanakan. Jika pekerjaan tersebut tetap dilaksanakan, Firdaus mengatakan justru akan mempengaruhi target pencapaian pada akhir tahun nanti.

“Ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa dilaksanakan. APBD-P nanti akan menjadi pedoman pencapaian target sesuai dengan keinginan kita,” kata Firdaus.

(ydn/imm)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masuk