Selasa, 25 Januari 2011

Disnak Bakal Bangun Pasar Hewan di Mertulu


Radar Tanjab 12/01/2011 : KUALATUNGKAL - Dinas Peternakan Kabupaten Tanjungjabung Barat direncanakan bakal membangun Pasar Hewan di wilayah Merlung - Tungkal Ulu (Mertulu-red). Lokasi pembangunan pasar hewan tersebut tepatnya dibangun diperbatasan antara dua kecamatan, yakni Kecamatan Merlung dan Kecamatan Tungkal Ulu.

Pembangunan pasar hewan tersebut akan dilakukan di antara dua kecamatan yakni Merlung dan Tungkal Ulu yang merupakan di Jalan Lintas Timur Sumatra. "Daerah tersebut lintasan kendaraan antar provinsi, dengan begitu kita punya keyakinan pasar hewan yang kita bangun ini akan bisa menunjang perekonomian untuk Kabupaten Tanjungjabung Barat kedepannya, "kata Kepala Dinas Peternakan Tanjungjabung Barat Hj Rahimah melalui Sekretaris Disnak, Riskan Irawan saat dikonfirmasi Radar Tanjab di ruang kerjanya, Senin (10/1).

Dikatakan, tujuan dibangunnya pasar hewan tersebut dibangun di Mertulu, sebab pihaknya yakin jika ada pasar hewan di jalintim, maka pelaku pasar (investor-red) dibidang peternakan akan melirik daerah tersebut untuk menanamkan modalnya dibidang peternakan dan penjualan hewan ternak yang ada di Kabupaten Tanjungjabung Barat maupun sekitarnya.

"Daerah tersebut berbatasan langsung dengan Provinsi Riau, selain itu jalan lintas antar provinsi berada didaerah dua kecamatan tersebut, dengan begitu, pelaku pasar yang berkeinginan mengembangkan usaha dibidang peternakan akan mudah untuk memasarkan hewan ternak miliknya,"katanya lagi.

Dengan dibangunnya pasar hewan tersebut, ia berharap hewan ternak yang dipasarkan melalui pasar tersebut bisa menembus pasar ternak yang berada di provinsi yang berbatasan langsung dengan dua kecamatan tersebut. "Tidak tertutup kemungkinan, jika hewan ternak yang dipasarkan di pasar hewan tersebut bisa masuk ke pasaran penjualan hewan ternak di luar provinsi jambi,"bebernya. (waf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masuk