Selasa, 25 Januari 2011

Jalan Lintas Timur di Jambi Dilebarkan Jadi Tujuh Meter


Media Indonesia 04/01/2011 : JAMBI--MICOM: Jalur lintas timur dari Desa Merlung hingga Batasiau di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi pada 2011 diperlebar dari 6 meter menjadi 7 meter.

Kasatker Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Provisi Jambi, Erwin Pakpahan di Jambi, Selasa (4/1) mengatakan, jalan sepanjang 53 kilometer itu akan ditingkatkan dari 6 hingga 7 meter guna memperlancar arus angkutan barang dan penumpang yang menempuh jalur tersebut.

"Peningkatan jalan yang akan menyerap dana Rp20 miliar lebih itu bersumber dari APBN, dan segera dilaksanakan," katanya.

Ia menyebutkan ruas jalur lintas timur (Jalintim) dalam wilayah Provinsi Jambi kondisinya cukup baik, karena tiap tahun selau dipelihara dan ditingkatkan.

Jalintim merupakan jalur ekonomi yang menghubungkan Provinsi Jambi dengan Provinsi Riau, dan cukup padat dilewati kendaraan angkutan barang dan penumpang.

Kondisi Jalintim itu selalu dijaga dan ditingkatkan, supaya kelancaran angkutan barang dan penumpang dapat lancar, karena juga merupakan jalur alternatif lewat darat menghubungkan sejumlah provinsi di Sumatra.

Dalam keterangan terpisah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Benhard Panjaitan mengatakan, pihaknya tiap tahun juga terus meningkatkan sarana pengaman jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

Diakui rambu-rambu lalu lintas di jalintim masih minim,l termasuk sarana pengaman jalan, seperti pagar dan tiang pengaman di sisi jalan.

Ruas Jalintim Merling batas Riau banyak tikungan tajam rawan kecelakaan yang membutuhkan rambu-rambu lalu lintas dan sarana pengaman jalan.

"Bekerjasama dengan instansi terkait seperti direktorat lalu lintas dan Jasa Raharja, pengadaan rambu-rambu lalu lintas dan sarana pengaman jalan juga akan terus ditingkatkan," kata Benhard Panjaitan. (Ant/OL-11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masuk