Minggu, 02 Januari 2011

SD 68 Kelas Jauh Dusun Mudo Tanpa Komite


Radar Tanjab : MUARA PAPALIK - Sejak 6 bulan lalu, Sekolah Dasar 68 kelas jauh Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik tanpa komite sekolah. Hal ini tentunya akan menghambat pembangunan sekolah tersebut yang saat ini masih dalam kekurangan fasilitas belajar, seperti halnya ruangan belajar atau lokal.

Oleh karena itu, sejumlah wali murid mengharapkan kepala sekolah segera membentuk komite sekolah. Yang nantinya dapat mengumpulkan dana dari sejumlah wali murid, sehingga para wali murid juga tidak merasa curiga adanya pungutan dari sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dusun II, Desa Dusun Mudo Hairan yang juga Pembina SD 68 Kelas jauh KM 91 Desa Dusun Mudo ini kepada Radar Tanjab. Dikatakan, selama 6 bulan ini SD 68 kelas jauh KM 91 memang tidak lagi memiliki komite sekolah. Sehingga adanya pungutan dari sekolah seperti pembelian seragam yang dipungut kepala sekolah menimbulkan kecurigaan dari para wali murid. "Kami pinta kepala sekolah dapat segera membentuk komite sekolah, sehingga pungutan yang berguna bagi sekolah tidak menimbulkan kecurigaan, "ungkapnya.

Apalagi saat ini, lanjutnya SD 68 kelas jauh ini masih butuh banyak pembangunan dan banyak kekurangan fasilitas belajar. Maka dari itu, katanya sangat dibutuhkan keberadaan pihak komite sekolah untuk
mengakomodir para wali murid dan donator untuk membangun SD ini. Diungkapkan, kepala sekolah pernah mengadakan pungutan, namun karena memang tidak ada komite sehingga pihak wali murid merasa curiga.
"Kita pinta kepada kepala sekolah agar dapat segera bentuk Komite, untuk pembangunan SD ini,"paparnya.

Bahkan ia juga meminta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Muara Papalik untuk mengingatkan kepala sekolah SD 68 Kelas Jauh Km 91 ini untuk segera membentuk komite sekolah, yang saat ini sangat dibutuhkan pihak sekolah demi lancarnya pembangunan di sekolah tersebut. (rie).


Sumber: Radar Tanjab 02/01/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masuk